Sukses, Tim Futsal Bandar Utama Raih Juara 1 di Pekan Olahraga Kelurahan se-Kota Tebing Tinggi

Jumat, 15 September 2023 / 22.32

Tim Futsal Kelurahan Bandar Utama raih Juara 1 Dalam Pekan Olahraga Kelurahan se-Kota Tebing Tinggi. (ft-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Sebanyak 35 kelurahan mengirimkan utusan/tim nya untuk mengikuti pertandingan pada kegiatan Pekan Olahraga Kelurahan se-Kota Tebing Tinggi yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebing Tinggi bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan berlangsung sejak tanggal 8 September 2023 lalu yang secara resmi dibuka Pj. Walikota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si dan berakhir pada Jum'at 15 September 2023 sore tadi, sekitar pukul 16.00 WIB, dan secara resmi juga ditutup oleh Pj. Walikota Tebingtinggi kembali.

Untuk cabang olahraga (Cabor) Futsal, pertandingan yang diikuti sebanyak 35 tim dari 35 kelurahan se-Kota Tebing Tinggi, keberuntungan diraih tim futsal Kelurahan Bandar Utama, dimana tim futsal besutan Riski dkk sebagai official manager telah berhasil meraih juara pertama pada pertandingan itu setelah mengalahkan tim futsal dari Kelurahan Satria dengan peraihan score 4-3 di laga adu finalty pada babak final.

Sebelumnya, sejak pertandingan futsal digelar mulai 8 September 2023 lalu, Kelurahan Bandar Utama sempat  berjumpa dengan tim futsal kelurahan Bandarsono dan berhasil unggul dengan score 4-2 dan berlanjut melawan tim futsal Kelurahan Badak Bejuang dengan meraih score 4-1. 

Selanjutnya, tim futsal Kelurahan Bandar Utama berhasil menumbangkan tim futsal dari Kelurahan Mandailing dengan score tipis 2-1 sehingga saat itu tim futsal merupakan juara pertama di fase penyisihan group. Kemudian di fase 16 besar, tim futsal Kelurahan Bandar Utama harus berhadapan dengan tim futsal Kelurahan Mekar Sentosa, namun tetap unggul dengan perolehan score 3-1 hingga menumbangkan tim futsal Kelurahan Durian dengan score tipis 1-0 di fase 8 besar.

Berlanjut di hari terakhir pertandingan, Jum'at (15/9/2023) pagi, dalam fase laga semi final, tim futsal Kelurahan Bandar Utama kembali unggul dengan memukul kalah tim futsal Kelurahan Sri Padang dengan perolehan score 3-1, sehingga tim futsal Kelurahan Bandar Utama berhasil lolos ke fase lagi final bertemu dengan tim futsal Kelurahan Satria yang juga telah memukul kalah tim futsal Kelurahan Tualang.

”Di fase lagi final tadi, tim futsal Kelurahan Bandar Utama bertemu dengan tim futsal Kelurahan Satria, pertandingan sengit berlangsung hingga memasuki babak akhir adu finalty, namun tim futsal Kelurahan Bandar Utama tetap unggul dan berhasil mengalahkan tim futsal Kelurahan Satria dengan score akhir 4-3 dalam adu finalty,” beber Riski selaku ketua tim official di tim futsal Kelurahan Bandar Utama.

Diungkapkan Riski, kami sangat terharu dengan keberhasilan tim kami, walaupun diawal mula pekan olahraga kelurahan ini digelar, kami hanya bisa prediksi sampai semi final, namun berkat kekompakan dan kebersamaan tim, akhirnya kemenangan dapat kami raih hingga ke final dan berhasil meraih juara 1 dan saya bangga dengan kawan-kawan tim yang bertanding, mereka tetap berusaha memenangkan di semua laga yang digelar.

”Semoga, kekompakan dan kebersamaan ini bisa terus terjalin, hingga tim futsal Kelurahan Bandar Utama tetap meraih prestasi di ajang olahraga berikutnya”, kata Riski.

Masih kata Riski, mewakili seluruh tim futsal Kelurahan Bandar Utama, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami, terutama kepada Lurah Kelurahan Bandar Utama beserta Staff kelurahan serta tak lupa untuk seluruh suporter yang telah memberikan kami semangat untuk memenangkan pertandingan tadi, tanpa kalian kami tiada apa-apanya dan ini adalah kemenangan kita semua warga Kelurahan Bandar Utama, cetusnya.

Ditempat terpisah, saat ditemui di Kantornya, Lurah Kelurahan Bandar Utama Elmina Miranda, SE mengungkapkan rasa senang dan haru atas prestasi olahraga futsal yang berhasil diraih oleh tim futsal dari kelurahan yang dipimpinnya.

”Saya terus mengikuti tiap laga pertandingan yang diikuti tim futsal Kelurahan Bandar Utama dan saya terharu atas hasil pertandingan futsal yang berhasil diraih anak-anak muda yang merupakan warga saya di Kelurahan Bandar Utama ini, semoga prestasi ini tetap bisa dipertahankan untuk even pertandingan berikutnya” bilang Miranda.

Kemudian, Miranda juga berpesan kepada tim futsal agar tetap semangat, jaga solidaritas/kekompakan dan teruslah berlatih untuk memajukan olahraga futsal di Kota Tebing Tinggi dan mempertahankan prestasi ini demi mengharumkan nama Kelurahan Bandar Utama, imbuhnya dengan rasa haru dan bangga. (ar)

Komentar Anda

Terkini