Musorkab KONI, Asisten I: Semoga Bisa Meningkatkan Prestasi Olahraga di Deli Serdang

Jumat, 29 Desember 2023 / 19.05

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr Drs H Citra Effendi Capah MSP membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang di Wings Hotel Kualanamu, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Jumat (29/12/2023). (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr Drs H Citra Effendi Capah MSP membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang di Wings Hotel Kualanamu, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Jumat (29/12/2023).

Dalam sambutannya, Asisten I menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Musorkab KONI Deli Serdang Tahun 2023.

"Semoga melalui Musorkab ini, akan menghasilkan ketua dan pengurus yang akan melahirkan berbagai rumusan kebijakan dan program yang nantinya bisa dijadikan dasar pijakan untuk melaksanaan pembinaan olahraga guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Deli Serdang," pesan Asisten I.

Sebagaimana diketahui, jelas Asisten I, KONI memiliki tugas untuk merencanakan, mengoordinasikan dan melaksanakan pembinaan serta peningkatan prestasi atlet, kinerja pelatih dan wasit guna mewujudkan prestasi yang gemilang. Apalagi, Pemkab Deli Serdang sangat mendukung penuh akan lahirnya atlet yang mampu berprestasi serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan Pancasila dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Karenannya, sebagai mitra pemerintah, keberadaan KONI diharapkan bisa terus bersinergi dan berperan aktif dalam membangun dan memajukan olahraga di Kabupaten Deli Serdang dalam menciptakan atlet-atlet berprestasi dengan segala potensi yang dimiliki.

Musorkab, sebut Asisten I, sudah menjadi sebuah ketentuan umum yang harus dilakukan untuk melaksanakan pemilihan ketua dan pengurus KONI Deli Serdang masa bakti 2023-2027, sekaligus melakukan penyusunan program kerja serta melahirkan beberapa rekomendasi dan program kegiatan KONI ke depan.

Oleh karena itu, melalui Musorkab diharapkan akan menghasilkan Ketua KONI yang dapat mengayomi seluruh anggota KONI di Kabuppaten Deli Serdang, serta kepengurusan baru yang nantinya bisa bekerja cepat, bekerja cerdas dan profesional dalam memberikan terobosan-terobosan yang akan memperkuat visi-misi KONI Deli Serdang ke depan.

"Mari manfaatkan Musorkab ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya akan lahir program-program yang tidak hanya sebatas kepentingan organisasi, tapi juga dapat memajukan dunia olahraga di Kabupaten Deli Serdang," ajak Asisten I.

"Karena siapapun yang akan terpilih sebagai ketua diharapkan bisa menciptakan program yang akan menghasilkan prestasi-prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Deli Serdang di kancah nasional dan internasional," harap Asisten I.

Sebelumnya, Ketua KONI Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis dalam sambutannya menyinggung tentang rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. "Pada PON nanti, pelaksanaan pertandingan cabang olahraga lebih banyak di Deli Serdang. Maka dari itu, mohon antara Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dengan KONI ini, hubungan bisa dirajut. Bisa bekerja sama dengan tujuan sesuai Undang-Undang (UU) Sistem Keolahargaan Nasional, KONI itu adalah mitra pemerintah yang tugasnya melakukan pembinaan olahraga prestasi," sebutnya.

Turut hadir pada Musorkab KONI Deli Serdang itu, Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar; unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang; anggota DPRD Deli Serdang, OK Arwindo SH MBA; pimpinan dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) Deli Serdang; para pengurus cabang olahraga se-Kabupaten Deli Serdang dan lainnya.(lbs)

Komentar Anda

Terkini