Tinjau Pengaspalan Jalan Mesjid, Wali Kota Medan Apresiasi Pemkab Deli Serdang

Selasa, 06 Februari 2024 / 20.38

Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kadis SDABMBK Deli Serdang Janso Sipahutar saat meninjau pengaspalan di Jalan Mesjid/Selamat Ketaren, Selasa (6/2/2024). (ft-lubis/klikmetro)

Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Dirut PUD Pasar Medan Suwarno dan Kadis SDABMBK Deli Serdang Janso Sipahutar meninjau jalan Mesjid/Selamat Ketaren, Selasa (6/2/2024). (ft-lubis/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Terkait pengaspalan dan pelebaran di Jalan Mesjid/Selamat Ketaren menuju jalan Pancing Desa Medan Estate Kabupaten Deli Serdang yang berbatasan dengan Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan peninjauan ke lokasi, Selasa (6/2/2024). Hal ini berkaitan dengan akses menuju Pasar Aksara.

Kedatangan Wali Kota Medan didampingi Dirut PUD Pasar Suwarno SE MM bersama Kapolrestabes Medan, Dandim serta unsur Dinas Kementrian PUPR dan lainnya ini disambut oleh Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Deli Serdang Janso Sipahutar dan Kadis Perhubungan Suryadi Aritonang serta Camat Percut Sei Tuan dan kepala desa.

Dalam tinjauan itu, Janso menerangkan kepada Walikota Medan terkait pelebaran dan pengaspalan jalan. Hal ini juga berkaitan dengan pembebasan lahan dan para pedagang yang banyak berjualan di kawasan tersebut.

Disebutkan Janso, tujuan pelebaran dan pengaspalan jalan untuk memperlancar arus lalu lintas karena selama ini kenderaan yang lalu lalang di kawasan itu kerap terjebak macet. Dengan dilakukannya pelebaran jalan, diharapkan dapat mendongkrak roda perekonomian masyarakat agar lebih baik lagi.

Setelah mendengar penjelasan Janso, Walikota Medan bersama rombongan ke Pasar Aksara dan bertemu dengan para pedagang. Walikota meminta agar pedagang tetap beraktifitas dan membuka kembali kios-kios mereka. 

"Kita akan membantu modal usaha bapak dan ibu melalui OJK, atau kita Pemko Medan nantinya akan upayakan untuk belanja di Pasar Aksara ini," kata Bobby dalam pertemuan dengan pedagang tersebut.

Di kesempatan itu, Bobby menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemkab Deli Serdang karena sudah membuka akses jalan sehingga nantinya diharapkan pengunjung ke Pasar Aksara lebih ramai lagi.

"Nantinya direncanakan bus angkot dari terminal Aksara akan diarahkan melewati Jalan Mesjid, maka kita harus berterima kasih sama Pemkab Deli Serdang yang sudah membuka akses jalan agar perekonomian masyarakat bisa lebih baik lagi," pungkas Bobby. (lbs)

Komentar Anda

Terkini