PDI Perjuangan Gunungsitoli Buka Pendaftan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota

Selasa, 16 April 2024 / 19.36

DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli resmi membuka pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November mendatang. (ft-ist)

GUNUNGSITOLI, KLIKMETRO. COM - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Gunungsitoli resmi membuka pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November mendatang. 

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Pdt. Sarofati Gea S.Th, menerangkan bahwa pendaftaran mulai di buka sejak 17 April sampai dengan 08 Mei 2024.

"Pendaftaran tidak hanya di buka untuk Kader PDI Perjuangan, tetapi juga bagi non kader partai atau Putra-Putri terbaik Kota Gunungsitoli", kata Sarofati kepada wartawan usai melaksanakan konfrensi Pers, Selasa (16/4/2024). 

Dijelaskan Sarofati, Bacalon yang hendak mendaftar dapat mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli di Jalan Pattimura, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli dengan membawa berkas persyaratan yang ditentukan.

"Setelah pendaftaran ditutup pada 08 Mei nanti, kami bersama pengurus DPC partai segera melakukan rapat pleno internal dan hasilnya disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara. Kemudian DPD melaporkan ke DPP PDI Perjuangan", ucap Sarofati.

Adapun persyaratan yang ditentukan, lanjut Sarofati, yakni sebagai berikut:

1. Berkewarganegaraan Indonesia.

2. Menyerahkan daftar riwayat hidup.

3. Tidak terlibat masalah hukum, narkoba, ataupun sejenisnya. 

4. Mengisi formulir pendaftaran. 

5. Menyerahkan foto copy e-KTP. 

6. Menyerahkan foto copy ijasah terakhir. 7.  foto copy transkrip nilai. 

8. Menyerahkan pas photo 3x4 dan 4x6 latar merah.

"Setelah melakukan penjaringan, selanjutnya kami menyaring Bacalon berdasarkan elektabilitas dan popularitas yang di miliki. Sehingga Bacalon yang diusung partai dapat memenangkan pertarungan politik", tandas Sarofati. (Ris)

Komentar Anda

Terkini