Wali Kota Salurkan Bantuan Peserta Didik Tingkat SD dan SMP Se-Kota Pematangsiantar

Senin, 27 Mei 2024 / 20.56

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyerahkan secara langsung Penyaluran Bantuan Peserta Didik Tingkat SD & SMP se-Kota Pematangsiantar Tahun 2024, di Kantor Camat Sianțar Marimbun, Jalan Bahkora II, Senin (27/5/2024). (ft-kominfo pematangsiantar)

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyerahkan secara langsung Penyaluran Bantuan Peserta Didik Tingkat SD & SMP se-Kota Pematangsiantar Tahun 2024, di Kantor Camat SianÈ›ar Marimbun, Jalan Bahkora II, Senin (27/5/2024) siang. 

Mengawali sambutannya, dr Susanti menegaskan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar terus berkomitmen dalam mengayomi dan melindungi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan saat ini terkait biaya pendidikan.

Pemko Pematangsiantar, tutur dr Susanti, memberikan dana bantuan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga yang memang layak dibantu.

"Diberikan kepada 2.160 peserta didik, yang akan diberikan melalui Bank Sumut. Sebesar Rp500 ribu per siswa. Untuk Kecamatan Marimbun ada sebanyak 219 orang," sebut dr Susanti disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir.

Bantuan ini diberikan, jelas dr Susanti, agar dapat membantu peserta didik dalam melanjutkan sekolahnya. Begitu juga dengan orang tua, dapat tenang karena biaya sekolah sudah teratasi. 

Anak, sambung dr Susanti, merupakan investasi bagi keluarga, sehingga diharapkan anak dapat mandiri, dan meraih cita-citanya, termasuk Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Pada kesempatan tersebut, dr Susanti mengajukan pertanyaan kepada masyarakat, apakah program bantuan tersebut dilanjutkan di tahun depan? Ratusan masyarakat secara kompak menjawab agar program tersebut dilanjutkan dr Susanti di tahun depan.

Mendengar hal itu, dr Susanti menegaskan program tersebut akan dilanjutkan di tahun depan

"Harapan untuk melanjutkan program-program Pemko Pematangsiantar, yang dirasakan dan diterima oleh masyarakat. Mudah-mudahan di tahun depan, akan kita lanjutkan," ujar dr Susanti.

dr Susanti sempat menyinggung kejadian yang terjadi di Jalan Bahkora beberapa hari lalu, yang menyebabkan dua korban meninggal dunia. dr Susanti atas nama Pemko Pematangsiantar merasa sangat prihatin dengan kejadian tersebut.

"Kita harapkan, nantinya kami Pemko Pematangsiantar dengan instansi terkait berkoordinasi. Mari kita bersama-sama meningkatkan kamtibmas demi menjaga agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan gangguan lainnya," sebutnya.

dr Susanti menyatakan, Pemko Pematangsiantar melalui OPD terkait siap bekerja sama dan bersinergi dengan Polres Pematangsiantar dalam memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, khususnya kepada para remaja/pelajar agar menghindari aksi-aksi yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Sementara itu, salah seorang warga, Maria Silva Manurung mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang telah melaksanakan program Pematangsiantar berkualitas. 

"Siapa yang berharap agar bantuan ini diberikan lagi di tahun depan, ayo tunjuk tangan," sebutnya, yang disambut tunjuk tangan seluruh warga yang hadir. 

Maria mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar dr Susanti bersama keluarga diberikan kesehatan dan umur panjang. 

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Muhammad Hamdani Lubis SH, Camat Siantar Marimbun Jan Erickson Purba SSTP MSi, perwakilan Bank Sumut, para Kepala SD dan SMP, serta orang tua/wali siswa. (mar)

Komentar Anda

Terkini