Wali Kota Pematangsiantar Hadiri Haflah Akhirussanah dan Pentas Seni KB-TK Taman Cahaya

Sabtu, 08 Juni 2024 / 15.14

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani menghadiri Haflah Akhirussanah & Pentas Seni KB-TK Taman Cahaya di Jalan Sisingamangaraja Kota Pematangsiantar, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Sianțar Sitalasari, Sabtu (8/6/2024). (ft-kominfo pematangsiantar)

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar siap bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan lembaga pendidikan, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi penerus bangsa dan agama.

Demikian disampaikan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematangsiantar Simon Trimanto Tarigan SPd menghadiri Haflah Akhirussanah & Pentas Seni KB-TK Taman Cahaya di Jalan Sisingamangaraja No 171 Kota Pematangsiantar, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Sianțar Sitalasari, Sabtu (8/6/2024).

Dalam sambutannya, dr Susanti mengatakan di acara tersebut dapat disaksikan penampilan yang sangat luar biasa dan menghibur dari anak-anak.

"Untuk itu saya selaku Wali Kota Pematangsiantar dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada keluarga besar Taman Cahaya yang selama ini telah berkontribusi sangat besar kepada dunia pendidikan khususnya di Kota Pematangsiantar," kata dr Susanti.

dr Susanti berharap melalui kegiatan tersebut dapat tercipta generasi yang sesuai visi dan misi Kota Pematangsiantar, yakni Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, sehingga memberikan berkah bagi Kota Pematangsiantar agar bangkit dan maju.

"Saya berharap pentas seni ini dapat berjalan dengan lancar serta senantiasa dikembangkan, dipacu, dan ditingkatkan kualitasnya, karena kegiatan ini memiliki misi mulia yaitu, seni sebagai media kreativitas generasi Islami," katanya.

Beberapa hari yang lalu, lanjut dr Susanti, Pemko Pematangsiantar melaksanakan Gerakan Percepatan Angka Stunting di Kota Pematangsiantar, dengan menghadirkan OPD terkait, kemudian psikolog, dan menghadirkan seluruh PAUD dan TK se-Kota Pematangsiantar.

"Yang sangat luar biasa TK Taman Cahaya sudah ada edukasi tentang stunting. Ini merupakan kontribusi yang sangat bagus," sebutnya.

Disampaikan dr Susanti, angka stunting di Kota Pematangsiantar sudah jauh lebih baik. Terbukti, tahun 2022 lalu di angka 14,3 persen dan di tahun 2023 angka stunting di Kota Pematangsiantar berada 7,7 persen.

"Ini jauh berada di bawah angka nasional maupun angka provinsi," katanya lagi. 

dr Susanti mendoakan para guru dan pengurus Taman Cahaya senantiasa dilimpahkan kesehatan dan kesabaran dalam membimbing para penerus generasi agar menjadi pribadi beriman, berilmu, dan berakhlak.

"Saya juga mendoakan semoga segala upaya dan dedikasi bapak/ibu, saudara-saudari dalam mendidik dan membina mental spiritual generasi yang Islami, akan bernilai ibadah serta menerima pahala yang setimpal dari Allah SWT," ujar dr Susanti.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada siswa-siswi, anak-anak kami semua. Saya berharap agar kalian semakin rajin, tekun, dan gigih belajar. Jadilah manusia yang bermanfaat bagi sekitar, jadilah anak-anak yang menghormati dan menyayangi semua makhluk Allah, dan jadilah khalifah bumi yang amanah, memelihara dan memakmurkan bumi dan seisinya dengan sebaik-baiknya" lanjut dr Susanti. 

Sementara, Kepala Sekolah KB-TK Taman Cahaya Nur Asni Lubis SPd mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti dan Disdik Pematangsiantar atas keluangan waktu hadir di acara tersebut.

"Acara hari ini adalah momen di mana 32 anak kita akan diwisuda dan akan melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Kita patut mengapresiasi dan menyemangati mereka agar mereka dapat lebih semangat lagi nantinya untuk belajar," katanya.

Tampak hadir, Ketua Yayasan KB-TK Taman Cahaya Dr Kurniawan Sinaga SPt MSi, Plt Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar Kota Pematangsiantar Friado Damanik SPd, Kepala SD Taman Cahaya Acmad Gozali Harahap SPdI, para guru KB-TK Taman Cahaya, siswa-siswi KB-TK Taman Cahaya, serta orangtua siswa. (mar)

Komentar Anda

Terkini