-->

Bupati DS : Silaturahmi Adalah Budaya yang Harus Tetap Dipertahankan

Rabu, 09 November 2022 / 23.11

Bupatu Deli Serdang h Ashari Tambunan menghadiri temu kangen dengan pensiunan pejabat Pemkab Deli Serdang. (f-kominfo deli serdang)

LUBUK PAKAM, KLIKMETRO.COM - Silaturahmi merupakan budaya yang harus tetap dipertahankan. Pesan ini disampaikan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan ketika menghadiri temu kangen dengan para pensiunan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di Café VOC, Lubuk Pakam, Selasa (8/11/2022).

"Saya mengucap syukur bisa bertemu dengan para pensiunan pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Saya berharap, pertemuan ini tidak sekadar melepas rindu tapi ini adalah wujud atas apa yang kita yakini sebagai budaya baik dan harus terus dipertahankan. Baik dalam keseharian, dalam kedinasan maupun yang sifatnya pribadi," ucap Bupati.

Budaya baik itu, sebut Bupati, adalah bagaimana menghargai jasa para senior, orang-orang yang pernah berjasa bagi Pemkab Deli Serdang, menghargai ilmu dan pengetahuan serta pengalaman.

"Kita berharap, pengalaman para senior bisa disambungkan kepada kami yang masih bertugas untuk pelaksanaan tugas-tugas. Ini adalah wujud dari apa yang kita sepakati sebagai bagian dari budaya menghargai senior, menghargai jasa orang lain, menghargai ilmu pengetahuan, dan juga harus menjadi orang-orang yang terbuka terhadap kritik, terbuka terhadap pandangan saran dan lainnya, karena budaya baik ini tetap harus dikembangkan," sambung Bupati.

Sementara itu, mantan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang dua periode, H Zainuddin Mars, para mantan pejabat di Pemkab Deli Serdang adalah orang-orang andalan yang tidak saja mampu menjalankan tugasnya ketika aktif, tetapi setelah pensiun juga masih mampu memberi kontribusi bagi kemajuan Pemkab Deli Serdang.

Kabupaten Deli Serdang di bawah kepemimpinan H Ashari Tambunan, sebut Zainuddin Mars, sudah banyak kemajuan yang luar biasa. 

"Mudah mudahan Bapak (H Ashari Tambunan) akan dicatat dalam sejarah Deli Serdang, karena telah membangun Deli Serdang yang ditandai dengan Kota Lubuk Pakam. Dulu, hampir orang tidak tahu (Kota Lubuk Pakam), sekarang sudah ada gedung sangat luar biasa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), seperti Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Museum Deli Serdang dan lainnya," beber Zainuddin Mars.

Banyak catatan prestasi yang telah dicapai jajaran Pemkab Deli Serdang. Diharapkan, di sisa periodesasi ini, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan bisa membawa Kabupaten Deli Serdang lebih maju sesuai motto Deli Serdang, Bhineka Perkasa Jaya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar; Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, H Timut Tumanggor SSos MAP, para staf ahli, asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), mantan pejabat Pemkab Deli Serdang; sejumlah kepala desa dan lurah. (lbs)

Komentar Anda

Terkini