Polres Sibolga Gelar Patroli Skala Besar Bersama Instansi Terkait

Senin, 06 Maret 2023 / 20.03

Polres Sibolga bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan patroli skala besar. (ft-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Polres Sibolga bersama dengan TNI, Satpol PP, BPBD dan Dishub telah melaksanakan Patroli Skala Besar dalam Rangka Ops Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada hari Sabtu tanggal 04 Maret 2023, mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk antisipasi kegiatan Masyarakat pada hari Libur dan malam Minggu dengan sasaran Geng Motor, Begal, Premanisme dan Petroli Blue Light pada tempat-tempat rawan Kriminalitas dan tempat berkumpulnya Masyarakat, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut benar-benar dirasakan oleh Masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas IPTU Suyatno menerangkan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan dengan cara mobile dan memberikan edukasi, sosialisasi, serta himbauan kepada Masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Sebelum melakukan Patroli, diawali kegiatan Apel yang dipimpin oleh Perwira Pengawas IPTU KASDI, SH dan Perwira Pengendali IPDA PARIS SINURAT, SH yang melaksanakan Piket pada saat itu, jumlah Personil yang terlibat malam itu sebanyak 39 Personil.

Ada 4 (empat) instansi yang terlibat dalam kegiatan Patroli ini, yaitu TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub, dengan total jumlah Personil sebanyak 39 Personil. Adapun sasaran kegiatan Patroli Skala Besar atau KRYD di wilayah Hukum Polres Sibolga meliputi beberapa titik, yaitu Jalan SM Raja Aido Mini Flaza melaksanakan Patroli Dialogis, Jalan SM. Raja Simp. Jalan Kenangan memberikan Himbauan kepada Anak Remaja yang berkumpul kumpul antisipasi Tawuran antar anak Remaja, Jalan R. Suprapto antisipasi Tawuran anak Remaja, Jalan S. Parman Patroli Dialogis dan disekitaran Lapangan Simaremare memberikan Himbauan kepada Pemuda/Pemudi yg berkumpul, agar membubarkan diri. 

Rute Patroli yang dilakukan dimulai dari Polres Sibolga, kemudian melalui Jalan Dr. FL. Tobing, Jalan Sutoyo Siswomiharjo, Jalan SM. Raja, Jalan Kader Manik, Jalan DE. STB. Panggabean, Jalan Kutilang, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jalan R. Suprapto, Jalan Putri Runduk, Jalan S Parman, Jalan KH. Zainul Arifin, Seputaran Lapangan Simaremare, Jalan Sutomo, kembali ke Polres Sibolga.

Seluruh rangkaian kegiatan Patroli Skala Besar atau KRYD oleh Polres Sibolga bersama Instansi terkait berakhir pada pukul 23.30 WIB, berjalan aman, lancar dan terkendali. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat di wilayah hukum Polres Sibolga, serta meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif,"ujar Suyatno. (red)

Komentar Anda

Terkini