Polres Batubara Kembali Amankan Narkoba Jenis Sabu 1 Kg, 11 Orang Tersangka

Senin, 12 Februari 2024 / 14.23

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb didampingi Kasat Narkoba AKP Feri Kusnadi memaparkan pengungkapan kasus kepada wartawan di halaman Mapolres, Senin (12/2/2024). (ft-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Satnarkoba Polres Batubara berhasil mengungkap 9 kasus narkoba dan mengamankan 11 tersangka beserta barang bukti berupa sabu - sabu  seberat 1 kg.

Pengungkapan tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD) sepanjang tanggal 1 hingga 9 februari. 

Dalam konferensi persnya, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb didampingi Kasat Narkoba AKP Feri Kusnadi di halaman Mapolres, Senin (12/2/2024) memaparkan pengungkapan ke 9 kasus dengan lokasi yang berbeda diantaranya. 

Penangkap tiga tersangka narkoba pada Kamis (8/2/2024) di Desa Pelangiran, kecamatan Laut Tador, Batu Bara. 

Dalam penyergapan ini polisi menangkap tiga tersangka masing-masing Niko Gusti Wibawa (27) warga Asahan, bersama dua teman wanitanya Nilawati (42) warga Kota Tanjungbalai dan Yanti alias Bulan alias Roy (44) warga Tanjungbalai. Dari tangan ketiga tersangka diamankan 1,29 gram sabu- pelastik klip kosong dan uang tunai Rp3 juta.

Sedangkan pada Jumat (8/2/2024) lalu, petugas melakukan penangkapan di Dusun V, Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi dengan melibatkan dua tersangka yakni, Khairil Anwar (34) dan Wal Asri (23), keduanya warga Indrayaman, Kecamatan Talawi. Dari tangan kedua tersangka ditemukan 2 paket sabu 1,52 gram.

Selanjutnya petugas meringkus tersangka Prisiwanto Maulana Samosir (42) pada Jumat (9/2/2024) malam di Desa Tanjung Muda, Kecamatan Airputi. Dari tangan tersangka ditemukan 3 paket sabu seberat 10,821 gram.

"Secara umum para tersangka yang kita tangkap merupakan pengedar narkoba," ujar Kapolres. 

Dalam kesempatan itu, Satres Narkoba Polres Batu Bara menyebutkan pengungkapan kasus narkoba di wilayah Polres Batu Bara, merupakan wujud nyata komitmen Polri, khususnya Polres Batu Bara dibawah kepemimpinan AKBP Taufiq Hidayat Thayeb.

Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari sinergitas dan kolaborasi antara Polri dan masyarakat Batu Bara. "Pemberantasan narkoba merupakan komitmen Polri dalam mewujudkan Indonesia emas 2045," lanjut AKP Feri Kusnadi. (dani)

Komentar Anda

Terkini