Kapal Terbalik, Wakapolres Labuhan Batu Hanyut di Sungai Berombang

Sabtu, 21 April 2018 / 22.52
Petugas kepolisian dan tim sar bersama warga masih melakukan pencarian atas hilangnya Wakapolres Labuhan Batu Kompol Andi Chandra di perairan Sungai Berombang.
LABUHANBATU, KMC - Kapal boat yang ditumpangi Kapolres Labuhan Batu dan jajarannya terbalik di Sungai Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Sabtu (21/4/2018) sekira pukul 16.00 wib. Dalam insiden itu, Wakapolres Labuhan Batu Kompol Andi Chandra hilang.

Informasi yang diperoleh dari kepolisian, ketika itu rombongan yang ditumpangi 12 orang dalam perjalanan air dari Polsek Seiberombang menuju Polsek Labuhan Bilik. Turut serta Kapolres AKBP Frido Situmorang, Wakapolres dan beberapa kasat (diperkirakan 8 orang) ditambah ABK Satpolair 4 orang.

Entah bagaimana dalam perjalanan speedboat mendadak oleng, lalu terbalik. Tak ayal, seluruh penumpang tenggelam. Namun berhasil diselamatkan. Naasnya, Kompol Andi Chandra tak ditemukan. Hingga pukul 20.40 wib, pencarian masih dilakukan di seputaran Sungai Palas.

Berikut kronologis dari kepolisian :
Sekitar pukul 13.00 wib, AKBP Frido Situmorang,SIK,SH,MH (Kapolres Labuhanbatu), Kompol Andi Chandra,SIK,SH,MH (Wakapolres Labuhanbatu) beserta jajarannya menggunakan Boat menuju ke Kel. Labuhanbilik Kec. Panai Tengah Kab. Labuhanbatu untuk melakukan kunjungan kerja.

Selanjutnya pukul 14.30 wib, Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya melanjutkan perjalanan menggunakan Boat menuju ke Kel. Sei Berombang Kec. Panai Hilir Kab. Labuhanbatu untuk melakukan kunjungan kerja.

Pada pukul 16.00, Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya menggunakan Boat berangkat dari Kel. Sei Berombang Kec. Panai Hilir Kab. Labuhanbatu menuju ke Tangkahan Tanjung Sarang Elang Kec. Panai Hulu Kab. Labuhanbatu.

Lalu pukul 16.30, diperkirakan di Perairan Desa Sei Lumut Kec. Panai Tengah Kab. Labuhanbatu, 1 unit Boat yang membawa Kapolres dan Wakapolres Labuhanbatu tenggelam, kemudian beberapa unit boat lainnya yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya memberikan bantuan, selanjutnya AKBP Frido Situmorang,SIK,SH,MH bisa diselamatkan. Sementara Wakapolres Kompol Andi Chandra beserta personilnya lainnya belum ditemukan.
Hingga saat ini personil BPBD Pemkab Labuhanbatu, personil Polres Labuhanbatu, personil Koramil 04/Labuhanbilik Kodim 0209/LB, personil Pos TNI AL Sei Berombang beserta masyarakat masih bekerja sama melakukan pencarian terhadap para personil Polres Labuhanbatu yang belum ditemukan.

Diduga tenggelamnya boat yang ditumpangi kapolres beserta jajarannya disebabkan oleh beberapa kemungkinan antara lain gelombang air yang cukup tinggi di perairan tersebut, kelebihan muatan/over load maupun bisa menabrak sesuatu di perairan tersebut.

Sayangnya Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting yang coba dikonfirmasi terkait peristiwa itu tak berhasil dihubungi via seluler.
(rizki)

Komentar Anda

Terkini