Polri Bakal Panggil Pihak Facebook Soal Data Pengguna Bocor

Selasa, 10 April 2018 / 15.39
JAKARTA, KMC - Kepala Bidang Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya akan memanggil pihak Facebook terkait dengan pencurian jutaan data pemilik akun di Indonesia.

Kata Setyo, untuk menyelesaikan persoalan tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkoinfo).

"Minggu lalu saya sudah berkoordinasi dengan Menkominfo, dan pak menteri Rudiantara. Berharap Facebook dipanggil ke Bareskrim untuk diminta keterangannya," katanya di Hotel Diradja, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

Menurut mantan Dir Intel Polda Metro Jaya itu, sebelum Facebook dipanggil, DPR akan terlebih dahulu memanggil yang direncanakan pada esok hari, Rabu 11 April 2018.

"Kita sedang upayakan, saya tadi pagi sudah koordinasi juga dengan Dirsiber, dan saya dengar besok Facebook akan diminta keterangan di DPR. Diundang di DPR, kita lihat jadwalnya lagi," ungkapnya.

Setyo menambahkan, hingga saat ini para korban yang datanya tercuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, belum ada yang melapor.

"Pencurian data belum, belum dapet laporannya. Nanti rekan-rekan bisa cek itu katanya ada notifikasi dari FB kalau data kita dicuri," tutupnya. (ok/int)

Komentar Anda

Terkini