Gelar Konser Musik, KPU Sumut Ajak Pemilih Milenial Gunakan Hak Suara

Sabtu, 13 April 2019 / 22.09
Generasi milenial diajak berpartisipasi memilih di acara konser musik yang digelar KPU Sumut. 
MEDAN, KMC - Acara Konser Musik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat diramaikan oleh pemilih milenial di Mega Park, Medan pada hari terakhir kampanye, (13/4 2019).

Ketua KPU Sumut, Yulhasni mengatakan acara konser musik ini diselenggarakan untuk menggaet pemilih pemula dan pemilih muda agar menggunakan hak suaranya pada 17 April nanti.

“Kita semua harus anti politisasi SARA, anti hoax, dan anti politik uang. Pastikan kita semua sudah terdaftar dalam DPT. Anak-anak muda jangan begadang nanti enggak bangun, karena TPS mulai dibuka dari pukul 7 pagi hingga pukul 1 siang. Semoga pilihan kita nanti bisa membawa Indonesia lebih baik ke depan,” ujar Yulhasni membuka acara.

Konser musik KPU Sumut menampilkan
flashmob, penampilan band pemenang lomba bang jingle pemilu 2019, dan mendatangkan artis milenial yaitu Ghea Indrawati. Selain konser musik, juga ditampilkan video singkat tata cara mencoblos, jenis surat suara, dan ajakan memilih.

Yulhasni berharap dengan diselenggarakannya acara ini dapat menggugah kesadaran anak-anak muda agar berpartisipasi dalam pemilu. Hal ini disebabkan jumlah pemilih muda di Sumut mencapai 40 persen. (mr/ril)
Komentar Anda

Terkini