-->

Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga di Medan Labuhan

Jumat, 25 September 2020 / 17.43

Rumah warga di Medan Labuhan rusak diterpa angin kencang. 

MEDAN, KLIKMETRO - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Medan pada Kamis (24/9/2020) sore hingga malam kemarin mengakibatkan sejumlah rumah warga di Kecamatan Medan Labuhan rusak.

Dari informasi yang diperoleh bahwa angin kencang tersebut juga mengakibatkan rumah warga rusak di lingkungan 14 Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli. Dahsyatnya kecepatan angin membuat atap rumah warga rusak dan berterbangan.

Dari data yang diperoleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan pada umumnya rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap karena diterpa angin kencang. Bahkan, ada atap rumah warga yang sampai blong terbang terbawa angin kencang. 

Manajer Pusdalops BPBD Medan Nurly mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap rumah warga yang rusak akibat angin kencang tersebut. 

"Tadi pagi, petugas masih melakukan pendataan di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan untuk mendata rumah-rumah yang rusak akibat peristiwa tersebut," katanya, Jumat (25/9/2020).

Selain kerugian materil, belum diketahui apakah musibah angin puting beliung yang menerjang rumah warga, mengakibatkan korban jiwa ataupun luka-luka. (mt)

Komentar Anda

Terkini