-->

Kejar Target 70 Persen, Percut Sei Tuan Genjot Vaksinasi Covid-19

Kamis, 09 Desember 2021 / 14.47

Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Menindaklanjuti instruksi pemerintah agar tercapai target vaksinasi 70 persen di akhir tahun ini, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara menggenjot pelaksanaan vaksinasi melalui jajarannya, pihak kecamatan, kelurahan dan pedesaan.

Seperti di Kecamatan Percut Sei Tuan yang terdiri 18 desa dan 2 kelurahan, hampir setiap hari dilaksanakan vaksinasi.

Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP didampingi staf, Romi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Kenangan bekerjasama dengan UPT Puskesmas Kenangan, Kamis (9/12/2021).

"Hampir setiap hari kita laksanakan vaksinasi covid-19 untuk mengejar target 70 persen. Harapan kita agar segera terbentuk herd immunity (kekebalan komunal) untuk menjaga imunitas tubuh dari bahaya covid-19,"ujar camat didampingi Lurah Kenangan Dedy Basry BB SSTP, Lurah Kenangan Baru 
Rizal Arifin SSTP, Kasi Kebersihan Romi Surya Darma D. SSTP dan Seklur Kenangan A. Hakim Nasution.

Disebutkan camat, tenaga kesehatan datang berkeliling ke dusun-dusun bersama aparat desa dan kelurahan. 

"Saya berharap kepada semua pihak dapat membantu agar target pelaksanaan vaksin ini sukses dan mencapai target 70 persen yaitu 290 ribu jiwa," sebut Ismail. 

Lanjutnya lagi, sudah ratusan ribu warga yang sudah divaksin, dan meyakini target akan tercapai.

"Kita optimis, target 70 persen tercapai di Kecamatan Percut Sei Tuan. Karena itu kita butuhkan kerjasama semua pihak. Tanpa kerja sama semua pihak, hal ini mustahil kita capai. Kita harus meninjau ke rumah-rumah warga, mendata yang belum divaksin agar vaksinasi ini menyeluruh diterima warga. Jangan takut divaksin, vaksin ini halal dan tidak berbahaya. Vaksin ini menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit dan tetap patuhi protokol kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,"jelasnya.

Terkait ini, pihak kelurahan menyatakan kesiapannya untuk menggenjot vaksinasi. (lbs)
Komentar Anda

Terkini