Diduga Korban Pembunuhan, Rudolf Situmorang Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

Minggu, 16 Oktober 2022 / 22.10

Kondisi korban saat ditemukan tergeletak bersimbah darah di pinggir jalan. (f-/ist/top)

SIMALUNGUN, KLIKMETRO.COM - Rudolf Theodinus Situmorang (41) warga Nagori (Desa) Pondok Buluh, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun ditemukan tewas di pinggir Jalan Lingkar Luar Parapat Simpang Palang-Simpang Sitahoan tepat di Dusun Parmonangan, Nagori Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun, Sabtu (15/10/2022).

Dikutip Minggu (16/10/2022), Kapolsek Dolok Panribuan AKP Nelson Butarbutar menyampaikan, awalnya pihaknya menerima laporan masyarakat bahwa korban bersimbah darah tergeletak tak jauh dari sepeda motor milik korban di tepi Jalan Simpang Palang-Simpang Sitahoan Dusun Parmonangan Nagori Pondok Bulu.

Kronologis penemuan itu berdasarkan keterangan dari saksi Holpen Ambarita (45) warga Simpang Palang Nagori Pondok Buluh Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, ketika itu saksi hendak pergi kerja piket malam di TPL melintas sekitar pukul 00.00 Wib melintas dan melihat korban telah tergeletak di pinggir jalan.

Kemudian Holpen Ambarita menggedur rumah yang ada di TKP sehingga warga sekitar bangun dan mengenali korban dan melaporkan kepada keluarga dan kepada pihak kepolisian.

Kemudian Personil KSPK langsung mendatangi TKP untuk memastikan informasi tersebut kemudian Kanit Reskrim dan Personil melakukan olah TKP dan menemukan seorang laki laki dalam keadaan telah meninggal dunia dengan mengalami luka pada bagian kepala sebelah kanan atas sebanyak kurang lebih 4 (empat) luka.

Luka tersebut diduga akibat pukulan benda keras bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Mio warna hitam yang menindih korban.

Setelah dilakukan olah TKP, korban dibawa untuk dilakukan otopsi.

Petugas kepolisian dari Polsek Dolok Panribuan mendatangi TKP dipimpin Kapolsek AKP Nelson Butar Butar dan Kanit Reskim Iptu D Pasaribu bersama Ipda J Manurung  Kanit Provos dan KSPKT dqn melakukan olah TKP dan membawa korban untuk dilakukan autopsi dan mencatat saksi-saksi dan mencari baket.

"Sesuai hasil penyelidikan sementara, kepala bagian atas sebelah kanan korban mengalami benturan benda tumpul hingga mengalami pendarahan, diduga penyebab korban meninggal dunia di tempat,"kata kapolsek.

Dijelaskannya, korban telah dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan penyedikan dan untuk sementara kendaraan korban masih diamankan di Mapolsek Dolok Panribuan sebagai barang bukti.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan mencari saksi-saksi untuk bisa mengungkap kejadian apakah ada motif penganiayaan yang disengaja atau tidak," kata Nelson. (int)

Komentar Anda

Terkini